4.24.2009

Cinta, pengikis generasi muda !

Cinta adalah kefitrahan setiap ummat manusia dan juga amanat yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita yang harus kita emban, jaga jangan sampai ternodai oleh kotoran-kotoran keji. Semua ini dapat dihapuskan dari dalam haqiqat keinsanan, karena keberadaannya terlahir dari dalam hati kecil yang paling dalam dengan tanpa ada yang memerintah juga melarang kecuali hanya Allah semata. Terutama sosok teenagers akhir-akhir ini yang telah berbaur dengan yang namanya “cinta” dan kemungkinan besar takkan terlepas dari keadaan itu semua.
Banyak teenagers ...telah mengatas namakan cinta dari segala perbuatan-perbuatan yang salah dan juga keluar dari batasan-batasan hokum dalam agama. Oleh karenanya kebanyakan ahli agama (Ulama`, Kyai, dkk) melarang tentang adanya hubungan cinta diantara teenagers masa kini. Dalam haqiqatnya agama islam sama sekali tidak
melarang adanya rasa cinta karena memang tak bisa dihindari dari dalam diri setiap insan, tetapi yang menjadi larangan dalam hukum agama adalah cara-cara yang dipergunakan anak muda yang tanpa sadar telah melenceng dari hokum-hukum islam.
Dengan dasar itulah sehingga agama islam melarang yang namanya cinta dengan istilah “pacaran” yang telah terjadi dikalangan muda-mudi. Banyak sekali dampak negative yang ditimbulkan dari adanya hubungan antara muda-mudi diantaranya adalah:
1. Kalau masih dalam kalangan pelajar
a. Menjadikan kita selalu tidak berkonsentrasi dalam pelajaran
b. Membuat para pemudi selalu ingin berbuat maksiat
c. Terkikisnya budi pekerti (ahlak) para pelajar
d. Menimbulkan ketidak baikan diantara keduanya
e. Menjadikan kanker (kantong kering)
f. Menjadikan malas belajar
g. Seringnya berkhayal yang tidak-tidak
h. DSB (Dan Saya Bingung)
2. Kalau sudah dalam kalangan masyarakat
a. Menjadikan fitnah kemana-mana
b. Menimbulkan perbuatan yang tidak senonoh
c. Mngikis moral pemuda pemudi
d. Hilangnya rasa budi pekerti
e. Menjadikan kanker juga
f. Menjadi pemalas
g. DLL (Di Lalikno Loro)

Dari banyak dampak yang ditimbulkan dapat dijadikan satu yaitu “TIDAK TERCETUSNYA PENERUS BANGSA WELL”, sehingga gimana nantinya masa depan dari Negara kita yang dari dulunya telah diperjuangan dengan susah payahnya para pahlawan kita, tetapi apa balasan kita. Kita hanya merasakan enaknya saja dan malahan menghancurkan yang asalnya sejahtera dan dinamis menjadi seperti gimana ini???? Yang pasti “so messy” (Koca Kaco), karena tidak pemuda yang siap untuk menerukan dan memimpin Negara mereka sendiri. YYYYYUUUUPPPPP….inilah dampak yang paling besar diantara dampak-dampak yang besar lainnya terhadap generasi muda mudi kita yang telah mengkonsumsi cinta dengan jalannya dan cara yang salah kaprah (melenceng) dari khitoh-khitoh hokum agama yang telah berlaku sampai saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentarmu adalah kobaran api semangat buat aku ! Taruhlah secercah tuturan kata dari dirimu...// THNX U !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...